Tamara Tekankan Pemilih Pemula Cerdas Gunakan Hak Pilih

oleh -392 views

PERSPECTIVEE.ID – Dalam upaya menarik pemilih pemula dalam berpartisipasi pada Pemilu 2019 mendatang, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nunukan menggelar dialog bersama pemilih yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Dialog yang dilaksanakan di Balroom Hotel Laura itu dihadiri sejumlah perwakilan pelajar dari seluruh sekolah yang ada di Pulau Nunukan. Kegiatan yang berlangsung seru itu, juga dihadiri sejumlah pemateri baik KPU maupun pihak Bawaslu Nunukan serta sejumlah OKP di bawah naungan KNPI.

Ketua KNPI Nunukan, Tamara Moriska ditemui usai kegiatan itu mengatakan, jika dimaksud merupakan salah satu upaya KNPI dalam menarik partisipasi pemilih pemula, agar tidak golput saat Pemilu mendatang.

“Tujuan kita jelas, kita mengharapkan mereka terlibat dalam menentukan siapa pemimpin mereka kedepan,” ujar Tamara.

Foto bersama panitia dan peserta Dialog KNPI Nunukan

Jauh disampaikan Tamara, kegiatan itu juga dalam rangka memberikan pendidikan politik bagi kalangan millenal agar tak salah memilih nantinya. Tamara berharap, para pemilih pemula dapat mengetahui sosok yang akan mereka tentukan. Sehingga para pemilih tidak midah terintervensi baik itu dari orangtua, teman, pacar maupun lingkungan sekitar.

“Mereka harus berani tentukan pilihan mereka sendiri. Tentu kita menghindari mereka salah pilih karena tidak paham latarbelakangnya. Karena kita menginginkan kedepan semua ini berjalan baik,” pinta Tamara.

Sementara itu, pihaknya percaya bahwa para kalangan pemilih millenial sudah sangat cerdas dan bijak dalam menentukan arah pilihannya mendatang.

Tamara juga mengucapkan atas seluruh keterlibatan pemateri dan juga peserta dialog dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Semoga kita bisa terus melaksanakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Dan juga menjadi wadah dalam mengedukasi semua masyarakat di Nunukan, khususnya pemilih pemula,” pungkas Tamara.

Penulis : Ahmad Albar
Editor : Diansyah