Pemilu 2019, Jubir Jokowi Berikan Atensi Masyarakat Kaltara!

oleh -289 views
Sekjend PPP H. Arsul Sani saat berfoto bersama Presiden RI Joko Widodo / IST

PERSPECTIVEE.ID – Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenganan Pasangan Jokowi dan Ma’Aruf Amin, H. Arsul Sani memberikan atensi kepada masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara) dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2019 mendatang. Agar tidak terprovokasi akan praktik-praktik politik kotor yang dilakukan dimedia sosial maupun dalam kampanye para tim pemenangan Pilpres maupun Pileg.

Arsul Sani sapaan akrabnya mengutarakan kepada awak persepctivee.id, dengan kondisi Kaltara yang merupakan sebagai provinsi termudah di Indonesia, sejatinya ternilai minim (kurang) akan berbagai sektor, seperti pada sektor Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga dalam proses menghadapi kontestasi pemilu, tentu hal tersebut menjadi ujian bagi masyarakat Kaltara khususnya di wilayah Perbatasan serta di wilayah pelosok-pelosok Kaltara. Yang ternilai kurang akan memiliki pendidikan politik yang baik.

“Seperti jajaran pemerintahan tentu kurang SDM, karena sebagai provinsi termudah fokus akan pembangunan, ditambah lagi minimnya anggaran, sehingga dalam melakukan pendidikan politik yang intensif menjadi kurang maksimal,” imbuhnya saat dihubungi via telephone, Minggu (16/12).

Kendati begitu, pria yang kerap menggunakan kacamata ini mengaku, dengan adanya keterbasan-keterbasan tersebut, ia percaya dan optimis pada masyarakat Kaltara akan menyikapi kontestasi pemilu dengan bijak dan baik. Sehingga mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berintegritas dan peduli akan persoalan-persoalan yang perlu diatasi.

“Tapi saya yakin kok, masyarakat Kaltara cerdas tanpa harus banyak pendidikan politik, saya optimis mereka akan memilih sesuai dengan track record dan mengukur pada kearifan lokal masyarakat yang toleran,” ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini kepada pewarta.

Ditambahkan Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP PPP ini, ia mengharapkan kepada masyarakat Kaltara mampu menghadapi hiruk pikuk pemilu 2019 dalam Piplres maupun Pileg secara bijak, terutama mampu memfilter informasi-informasi yang datang kepersonal, dari media sosial maupun informasi yang didengar langsung secara tatap muka.

“Saya sangat berharap kepada masyarakat Kaltara, agar tidak mudah terprovokasi, seperti yang berbau ujaran kebencian, hoax dan penggunaan isu sara,” tandasnya.

Penulis : Ahmad Albar
Editor   : Diansyah