Pemda Gelar Rapat Kerja Teknis dan Kebijakan APBD 2020

oleh -70 views
Bupati Nunukan, Hj.Asmin Laura Hafid, Membuka Acara

NUNUKAN – Hari ini Perusahaan Star Energy Sentosa (Sebatik) Ltd di Desa Binusan mengadakan Sosialisasi Pengeboran Sumur Eksplorasi Stella 1 sekaligus buka puasa bersama dengan Pemda Kabupaten Nunukan. Kegiatan ini di laksanakan di Hotel Lenfin Nunukan.

Turut hadir dalam kegiatan ini pemerintah kabupaten nunukan, Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. H. Yofie Frederik Woworsekaligus mewakili bupati nunukan, para SKPD dan FKPD nunukan beserta para investor dari perusahaan Star Energy Sentosa (sebatik) Ltd dan Halli Burton.

Rencana mobilisasi peralatam Drilling dan Rig 13 mei – 18 juni 2019, Rig Up 20 juni – 15 juli 2019 dan inspeksi Migas pada tanggal 15 juli 2019, tajak dan pemboran sumur stella – 1x tanggal 15 juli hingga 04 agustus 2019.

Menurut keterangan dari bapak Joni Erwoco selaku pimpinan PT. Star Energy bahwa ini masih tahap Eksplorasi dalam artian masih dalam proses penelitian apakah ada potensi minyak atau tidak, jadi kalau pengeboran nanti hasilnya positif dan layak untuk kita kembangkan. Tapi yang jelasnya ini sifatnya masih terbatas, harapannya semoga sukses, lancar, bagus dan bisa di kembangkan karena dampaknya bukan hanya dari Star Energy Sentosa (sebatik) tapi untuk masyarakat Nunukan dan provinsi kalimantan Utara umumnya.

Harapan kita dengan hadirnya para investor ini berdampak langsung bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat nunukan yang semakin membaik. Atas nama pemerintah kabupaten nunukan dan masyarakat saya mendukung penuh terhadap segala kegiatan penuh dari PT. Star energy sentosa (sebatik) di wilayah kabupaten nunukan dengan harapan dapat memberikan hasil yang nyata bagi pemerintah dan masyarakat kabupaten nunukan, dan yang terpenting adalah pembinaan masyarakat di wilayah sekitar perusahaan berikut isi sambutan Bupati Nunukan yang di sampaikan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan pembangunan Ir. H. Yofie. (Diskominfo)