Pastikan Keamanaan Pasca Pemilu, Pangdam Kunjungi Nunukan!

oleh -240 views
Pangdam IV/Mulawarman Mayjen Subiyanto/Ahmad Albar

PERSPECTIVEE.ID – Memasuki hari ke – 18 bulan puasa, Panglima Kodam (Pangdam) IV Mulawarman bersama Kodim 0911 Nunukan menggelar Safari Ramadhan dalam rangka memperat silahturahim antara Polri dan Komponen Pemkab Nunukan.

Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto pada awak media ini menerangkan, memperat silatuhrahim di hari bulan ramadhan ini, baginya adalah momentum yang sangat tepat sekaligus menjalankan tugas negara, yakni memantau prajurit-prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan Nunukan.

“Dulu-dulu itu hanya meninjau pos, kalau ini kunjungan secara resmi dalam acara safari ramadhan,” tuturnya.

Subiyanto sapaan akrabnya lebih lagi menjelaskan, acara yang bertajuk ‘Safari Ramadhan’ ini merupakan rangkaian yang digelar dibeberapa kabupaten/kota Pulau Kalimantan, yakni Provinsi Kaltim, Kalsel dan Kaltara.

“Sebelumnnya ke Sangatta, dan Bontang untuk kegiatan yang sama, sekarang Nunukan, besok saya ke Tarakan lagi,” imbuhnya sembari melempar senyum.

Kamis (23/5), Dandim 0911 Nunukan Letkol Czi Abdillah Arif, S. Sos bersama Pangdam VI Mulawarman, Mayjen Subiyanto

Subiyanto juga menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Polri, prajurit TNI dan masyarakat Nunukan yang telah memastikan kontestasi Pemilu berjalan dengan suasana yang kondusif. Ia juga mengharapkan dalam menyikapi persoalan yang tengah terjadi di Ibukota Indonesia, Jakarta menjadi keharusan agar tidak terprovokasi akan informasi hoax yang bermakna ujaran kebencian.

“Saya harap masyarakat tidak terprovokasi yah, sebaiknya kita nikmati bulan yang berkah ini ketimbang mengikuti aksi tersebut,” tegas Subiyanto.

Dalam pelaksanaan Safari Ramadhan ini, juga diisi dengan lantunan Dzikir Majelis Al – Inabah dan dihadiri oleh Kapolres Nunukan (Diwakili), Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, Ketua Dprd Nunukan H Danni Iskandar serta insan pers.

Dalam hal ini, di akhir acara, Pangdam juga memberikan santunan kepada anak yatim yang didampingi langsung oleh Dandim 0911/NNK.

Penulis : Ahmad Albar

Editor   :  Diansyah