KNPI Sukses Gelar Pendidikan Pemilih Pemula

oleh -344 views

PERSPECTIVEE.ID – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nunukan, Selasa (18/12) bertempat di ballroom Hotel Laura Nunukan sukses menggelar dialog dan pendidikan politik bagi pemilih pemula di Pulau Nunukan.

Ketua Panitia Feri Wahyudi kepada perspectivee.id mengungkapkan, jika kegiatan tersebut sudah menjadi program KNPI sejak dibawah kepemimpinan Ketua KNPI Nunukan Tamara Moriska.

“Program ini sudah ada dalam program kerja kami. Dan memang menjadi kegiatan proiritas kami dalam menghadapi Pemilu 2019,” ujar Feri.

Dijelaskan Feri, sebagai wadah bagi Organisasi Kepemudaan (OKP) di Nunukan memiliki tanggungjawab dalam mensukseskan Pemilu mendatang. Hal itulah yang kemudian menjadi atensi KNPI dalam memberikan pendidikan kepada kalangan pemuda khususnya pemilih pemula.

Dalam kegiatan itu sendiri, KNPI berharap terwujud keinginan sejumlah perangkat pemilu dalam memberikan pendidikan politik sehingga pasca kegiatan dimaksud, para peserta dapat menentukan pilihan secara bijak dan paham.

“Tentu atensi kita bagaimana pemilih pemula ini bisa menentukan pilihan tanpa adanya intervensi, bebas, paham dan bijak menentukan pilihannya,” jelasnya.

Selain itu, setelah sukses dalam kegiatan dimaksud. KNPI juga akan kembali menyasar para pemilih dari kalangan umum. Sehingga masyarakat tidak lagi mudah terhasut politik uang, sara dan politik hoax.

“Tentu ini akan kita laksanakan terus, sehingga semua kalangan menerima pendidikan politik dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang,” pungkasnya.

Penulis : Ahmad Albar
Editor : Diansyah