Kebakaran Duta Mode, Andi Zakaria Turun Tangan Bantu Evakuasi Barang

oleh -2.399 views
Tampak Anggota DPFD Provinsi Kaltara Andi Zakaria ikut serta membantu evakuasi barang / Ahmad Albar

PERSPECTIVEE.ID  –  Kebakaran yang menghanguskan toko grosir terbesar Duta Mode di Jalan TVRI, Nunukan Timur pagi tadi, meninggalkan cerita sendiri.

Dari pantauan awak media, anggota DPRD Kaltara Andi Zakaria tampak ikut bersama warga membantu evakuasi barang-barang yang berada di bangunan sebelah toko nahas tersebut.

Andi Zakaria terlihat mengangkat barang-barang untuk  dipindahkan ketempat yang aman. Saat ditemui pewarta usai memindahkan seluruh barang-barang pemilik toko Serba Seribu tersebut. Andi menyampaikan musibah dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Dirinya berharap sang pemilik toko nahas tersebut bisa tabah dan tawakal menerima cobaan dari Allah SWT.

Ahmad Albar

“Kita tidak tahu musibah kapan akan terjadi, sebisa mungkin kita berserah saja,” ujar Politisi Partai Bulan Bintang ini.

Pria yang dekat dengan masyarakat ini memang kerap kali terlihat membantu dan hadir. Dan pemandangan ini sejatinya sudah menjadi ciri khas pria yang dekat dengan pemuda dan kalangan milenial ini.

Andi juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa memperhatikan dan mencegah terjadinya musibah. Diantaranya, mengecek kembali peralatan elektronik dan dapur sebelum baik sebelum meninggalkan rumah maupun ingin istirahat.

“Kita harus selalu perhatikan peralatan-peralatan dapur maupun elektronik. Lebih mencegah daripada terjadi hal yang tidak kita inginkan,” pesannya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan lantai satu dan dua di Toko Duta Mode Nunukan itu.

Kerugian pun ditaksir ratusan jutan rupiah. Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, Muhammad Firnanda yang ditemui dilokasi kebakaran mengatakan, personil yang diterjunkan sejumlah 30 personil.

Proses pemadaman sendiri berlangsung sekitar empat jam lamanya, lantaran isi toko yang berbahan mudah terbakar.

Penulis : Ahmad Albar
Editor   : Diansyah