Kemudahan NU’JEK, Hadir Layani Masyarakat Nunukan

oleh -341 views

PERSPECTIVEE.ID – Kini telah hadir melayani masyarakat Nunukan, layanan kemudahan berbasis android Nu’Jek sebagai salah satu penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi di Nusantara Indonesia.

Berdiri pada April 2018 lalu, Nu’Jek telah berekspansi ke sejumlah daerah di Indonesia, ada enam cabang dan tiga diantaranya yakni Surabaya, Malang dan Makassar.

Pada umumnya pengemudi ojek dapat melakukan banyak hal, lebih dari sekedar memberikan layanan transportasi. Melalui teknologi berbasis android Nu’Jek telah meningkatkan taraf hidup usaha kemandirian mikro termasuk mitra pengemudi, pemilik restoran, pengusaha rumahan.

Hadirnya Nu’Jek di Nunukan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan berbagai menu pilihan yang lengkap dengan cepat dan disaat yang sama membantu pekerja sektor informal serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memperoleh pendapatan lebih baik melalui teknologi terkini.

Koordinator Nu’Jek Nunukan, Kaltara, Arianto mengatakan, Nu’Jek berpesan lewat misinya yaitu memberdayakan umat dan memberikan manfaat pencari kerja seluas mungkin bagi masyarakat.

“Kami sangat bersyukur Nu’Jek bisa hadir di Nunukan, Kami juga masih memperjuangkan agar kedepannya layanan ini bisa memiliki cabang sendiri. Untuk sekarang kami masih ikut koordinasi pusat yakni di Surabaya. Namun kami berharap lebih banyak lagi UMKM dan pengusaha mikro seperti mitra driver di Nunukan yang bisa merasakan manfaat teknologi, khususnya dalam membantu perekonomian daerah Kab. Nunukan,” ujarnya.

Manfaat Nu’Jek bagi masyarakat di Nunukan

Nu’Jek sendiri beroperasi dengan tiga layanan yaitu, NO-RIDE untuk mengantar penumpang, NO-FOOD untuk mengantar makanan dan NO – TAXI dan NO-MART untuk mengantar barang.

Melalui NO-RIDE, kehadiran Nu’Jek memberi solusi bertransportasi bagi masyarakat Nunukan ataupun penduduk sekitar yang berkunjung ke daerah ini.

Kehadiran layanan NO-RIDE diharapkan dapat membantu kebutuhan mobilitas masyarakat di Nunukan, sehingga roda perekonomian daerah perlahan meningkat.

Sedangkan NO-FOOD, Nu’Jek telah berkerja sama dengan sekitar 80 warung makan dan minuman yang ada di Nunukan.

Anto sapaan akrabnya mengatakan, melalui layanan pengantaran makanan No-FOOD di Nunukan, khususnya usaha kuliner punya kesempatan untuk go online yang cepat tanggap.

Sedangkan jangkauannya, konsumen dapat menggunakan aplikasi ini dengan Mudah
Masyarakat Nunukan dapat menikmati berbagai layanan Nu’Jek dengan mendownload aplikasi ini di PlayStore android kemudian melakukan registrasi sebagai konsumen. Untuk melakukan pemesanan layanan, konsumen dapat memilih layanan lewat menu utama di aplikasi.

Konsumen dapat memilih layanan sesuai kebutuhan, baik itu NO-RIDE, NO-FOOD ataupun NO-TAXI dan NO-MART.Untuk GO-RIDE dan GO-SEND.

Selanjutnya, konsumen sementara ini dapat melakukan pembayaran dengan tunai kepada mitra driver. “Semoga kedepannya ini berjangka panjang untuk Kabupaten Nunukan,” harap Anto.

Penulis : Didi
Editor : Diansyah